Konversi teks ke tabel pada Microsoft Word

Untuk mengkonversi/mengubah teks menjadi tabel pada Microsoft Word 2007 ikuti langkah-langkah berikut ini :

Untuk MS Word 2007

  • Buat dulu tulisan yang akan dikonversi, contoh :
Indonesia, Jakarta, Asia Tenggara
Malaysia, Kuala Lumpur, Asia Tenggara
Thailand, Bangkok, Asia Tenggara
Jepang, Tokyo, Asia Timur
Korea, Seoul, Asia Timur

  • Seleksi teks yang akan dikonversi ke tabel
  • Pilih tab Insert pada ribbon lalu pada grup table pilih table
  • Setelah itu akan muncul menu “insert table” lalu pilih “Convert text to table”
  • Lalu akan muncul kotak dialog “Convert text …” pilihlah tanda baca apa yang akan dijadikan patokan pemisahan kolom (pada contoh di atas menggunakan koma untuk pemisah) apabila ingin menambahkan kolom tinggal tambahkan jumlah kolom sesuai keinginan
  • lalu tekan OK.
Pada MS Word 2003

Adapun pada Microsoft Word 2003 ke bawah adalah sebagai berikut :

  • Buat dulu tulisan yang akan dikonversi, contoh :
Indonesia, Jakarta, Asia Tenggara
Malaysia, Kuala Lumpur, Asia Tenggara
Thailand, Bangkok, Asia Tenggara
Jepang, Tokyo, Asia Timur
Korea, Seoul, Asia Timur
  • Seleksi teks yang akan dikonversi ke tabel
  • Pilih menu table lalu pilih Convert, pilih “Convert text to table”
  • Setelah itu akan muncul kotak dialog “Convert text to table”
  • Pilihlah tanda baca apa yang akan dijadikan patokan pemisahan kolom (pada contoh di atas menggunakan koma untuk pemisah) apabila ingin menambahkan kolom tinggal tambahkan jumlah kolom sesuai keinginan
  • Tekan tombol OK apabila telah selesai melakukan pengaturan
  • Selesai

Comments

  1. bagus juga nie infonya, sayang saya masih demen sama office 2003 se. di file ajah deh siapa ajah nanti tertarik sama office 2007

    ReplyDelete
  2. lebih enak kok pake word 2007 suer deh

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar