Cara Verifikasi Feed kita ke Digg

Setelah utak-atik beberapa jam untuk memasukkan artikel saya ke Digg, akhirnya bisa juga Feed saya bisa diverifikasi oleh Digg, dengan cara sebagai berikut (ini hanya untuk sharing saja, karena awalnya saya kesulitan untuk menambahkan Feed di Digg karena Feed saya tidak bisa diverifikasi oleh Digg) :

  • Saya asumsikan anda telah daftar di Digg dan telah mendaftarkan blog kita ke Digg
  • Pertama-tama login di Digg dengan account anda.
  • Setelah itu masuk ke Settingan Digg anda (terdapat pada bagian kanan atas situs Digg), lalu tekan dropdown (tanda panah) kemudian tekan settings.



  • Setelah itu akan muncul settingan Profil kita, kemudian tambahkan klik menu Import Digg


  • Setelah muncul, masukkan alamat Feed kita (Misal : http://feeds.feedburner.com/Kodecahaya) pada text box Auto-Submit Content
  • Berikutnya pilih kategori dari blog anda (Misal : Science)
  • Kemudian secara otomatis akan muncul kode verifikasi dari Digg yang harus kita masukkan ke Post terbaru (anda dapat membuat post sementara dengan isi post kode verifikasi dengan judul terserah anda)
  • Buat postingan baru dengan judul terserah anda (Misal : Verifikasi Feed) setelah masukkan kedua kode verifikasi (saya sarankan ini karena saya tidak tahu kode mana yang berfungsi .. heheh), lalu terbitkan entri tersebut
  • Kembali ke situs Digg kemudian tekan tombol Verify
  • Kalau tidak ada aral rintangan dan error yang lainnya, Feed anda sudah terdaftar di Digg dan selamat blogging kembali.
  • Selesai

Comments