Profil Mbah Maridjan

Pada malam ini Sabtu, 30 Oktober 2010 pukul 04.00, saya dengan teman saya yang sedang belajar blogging bersepakat untuk membuat sebuah postingan yang sama, dan dimaksudkan untuk mengetahui posisi postingan kami di Google (siapa yang lebih atas urutannya di Google ia yang jadi pemenang) sehingga dapat diketahui tingkat kemampuan SEO blog kami berdua. Ini merupakan ide yang cukup bagus untuk mengetahui seberapa bagus kemampuan SEO kami.
Langsung saja pada masalah utama yakni Profil Mbah Maridjan/Mbah Marijan :


Nama : Raden Ngabehi Surakso Hargo
Nama Asli : Mas Penewu Surakso Hargo
Nama Panggilan : Mbah Maridjan / Mbah Marijan
Tempat, Tanggal Lahir : Dukuh Kinahrejo, Desa Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, 1927
Meninggal : Sleman, Yogyakarta, 26 Oktober 2010
Kilasan Singkat :

Mas Penewu Sukarso Hargo atau yang sering disebut Mbah Maridjan/Mbah Marijan adalah pria asal Sleman yang telah dikenal sebagai Juru Kunci Merapi, dirinya menjadi terkenal sejak beliau "berhasil" menjinakkan Gunung Merapi untuk meletus pada tahun 2006, dirinya sontak menjadi terkenal semenjak kejadian tersebut, bukan saja di Indonesia tetapi di berbagai penjuru dunia, ini dikarenakan Gunung Merapi memang merupakan gunung berapi paling aktif di Dunia.
Dirinya sempat membintangi suatu iklan produk jamu asal Indonesia dengan slogan "ROSO" atau kalau dalam bahasa Sunda sepadan dengan kata ROSA yang berarti KUAT .
Akhir hayat beliau ditutup dengan terjangan Wedus Gembel (Aliran Piroklastik/Pyroclactic Flow), beliau meninggal dirumahnya dengan posisi sujud.

Sumber : sebagian postingan ini di ambil dari http://id.wikipedia.org/wiki/Mbah_Maridjan, dan hasil pengalaman pribadi penulis ketika mendengar dan melihat berita-berita di TV tentang Mbah Maridjan/Mbah Marijan.

Comments