Cara Mengakali CD ROm/DVD Rom Yang Macet

CD ROM atau DVD ROM merupakan salah satu alat input dan juga output bagi komputer kita, menjadi alat input bila digunakan untuk memasukkan data atau file ke komputer kita dengan cara menyalin isi sebuah kepingan disk ke harddisk komputer, juga dapat digunakan sebagai alat output bila CD ROM atau DVD ROM  kita mempunyai fasilitas menulis ke dalam disk/CD atau sering disebut CD RW atau DVD RW. sehingga kita dapat menulis atau membakar file atau data kita ke dalam sebuah CD atau DVD.

Dan alat ini tidak luput dari kerusakan, salah satunya adalah alat tersebut (CD ROM/DVD ROM) mungkin tidak dapat anda buka dengan menekan tombol open/buka pada alat tersebut. mungkin terpikir oleh anda untuk mencongkel CD ROM atau DVD ROM tersebut. Sebenarnya ada satu yang cukup mudah untuk mengakalinya, berikut caranya :

  • Cari sebuah penitik atau jarum yang cukup kuat (tidak mudah melengkung atau patah) dengan ukuran kira-kira 1 milimeter.
  • Colokkan penitik atau jarum tersebut pada lubang kecil yang terdapat pada CD ROM atau DVD ROM (biasanya di bagian bawah penyimpan CD dan hampir seluruh merek memilikinya)
  • CD ROM atau DVD ROM tersebut akan terbuka sedikit (sekitar 1 cm), bila sudah keluar sedikit coba tarik oleh tangan anda, dan keluarkan CD atau DVD tersebut dari CD ROM atau DVD ROM anda.
  • Selesai

Sekian dan Terima Kasih

Comments

  1. nice info ni mas kalo boleh tukeran link mas saya sudah pasang link mas didaftar blogroll saya
    nich link saya mas http://aolih.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. tolong mas ancor text nya diganti bukan sholehsblog tapi aolih aja biar keren dikit sob dan mudah di ingat semoga suksess oke.

    ReplyDelete
  3. klo cd romnya dh kebuka dkit tp macet gmn?dtutup lagi g mau dibuka juga g mau
    mohon bantuannya

    ReplyDelete
  4. tarik aja oleh tangan anda ... nggak akan apa2 ko ... mudah-mudahan dapat membantu .....

    ReplyDelete
  5. mas....
    idenya cemerlang bgt.,.,
    mkasih y mas.,.,
    TOP bGT dhaaa..,.,

    "ISTIMEWA""

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar