Memulai dan Mengakhiri Microsoft Word

Pada postingan kali ini penulis akan membahas bagaimana cara memulai program Microsoft Word dan cara menutup Microsoft Word. Sebenarnya tutorial ini sangatlah dasar, tetapi mungkin sebagai penambah ilmu yang anda miliki, pada postingan ini penulis akan membahas berbagai macam cara untuk memulai Program Microsoft Word . berikut ini beberapa cara untuk memulai program Microsoft Word :

Menggunakan Start Menu untuk memulai Word

Jika pada komputer anda belum dipasang ikon Microsoft Word pada Desktop, maka anda dapat menemukan ikon Microsoft Word pada start menu berikut tahapannya :
  • hidupkan komputer anda dan log on
  • klik tombol start menu
  • lalu pilih PROGRAM (XP) atau All Program (Vista/Windows 7) kemudian cari nama Microsoft Office, kemudian tekan Microsoft Office Word.

Menekan shortcut pada desktop

Tekan dua kali (double click) pada ikon Microsoft Word.
Klik sekali pada Quicklaunch (XP/Vista) atau pin Microsoft Word pada taskbar (Windows 7)

Menekan dua kali file dokumen langsung pada Windows Explorer

Jika anda sedang berada dalam Windows Explorer, anda bisa langsung mengklik dua kali (double click) pada file .doc atau .docx

CARA MENUTUP MICROSOFT WORD

Menekan tombol close

Dengan cara menekan tombol close yakni tombol bertanda X pada bagian kanan atas jendela Microsoft Word anda.

Menekan kombinasi tombol alt+F4

Apabila anda bermaksud keluar dari Microsoft Word tanda menggunakan mouse caranya tekan kombinasi tombol alt+F4 (sebenarnya kombinasi ini tidak hanya digunakan untuk menutup Microsoft Word saja, tetapi hampir semua program di OS Windows dapat ditutup dengan kombinasi tombol ini.

Mendelete proses Microsoft Word pada Task Manager

Jika Microsoft Word yang sedang anda pakai terjadi hang, dan tidak dapat keluar dengan menekan tombol close atau dengan kombinasi alt+F4, maka untuk menutupnya kita bisa menggunakan Task Manager (tekan kombinasi ctrl + alt + DEL), kemudian pada tab processes cari proses yang bernama WINWORD.EXE, jika telah ketemu pilih proses tersebut kemudian tekan tombol End Process.

Comments

Post a Comment

Komentar