POSTING PAKAI WINDOWS LIVE WRITER

Terdorong dari terbatasnya fasilitas yang disediakan Blogger, maka penulis mencoba-coba untuk menggunakan sebuah Software untuk memposting sebuah artikel dan mencoba seluruh fasilitas yang disediakan, maka penulis mencoba mencari sebuah software yang paling kaya akan fitur-fitur yang ditawarkan, sudah beberapa Software Desktop blogging namun dari semua yang penulis coba, kebanyakan hampir sama dengan yang ada pada blogger. Sampai akhirnya penulis menemukan software ini dan mencobanya.
berikut hasil testing penulis :
Ini adalah tulisan biasa
alamat blog ini adalah http://kodecahaya.blogspot.com (ketika memasukkan sebuah url langsung dideteksi sebuah link – lumayan mempersingkat waktu hehehe)
menambahkan sebuah file gambar :
windowslive




(pada saat memasukkan sebuah file gambar otomatis memberi efek yang nantinya bisa kita atur)
Menambahkan tabel :
No Negara Ibu Kota
1 Indonesia Jakarta
2 Malaysia Kuala Lumpur
3 Arab Saudi Riyadh
4 Mesir Cairo
5 Timor Leste Dili
(Fasilitas tabel ini sebenarnya yang paling penulis cari, karena dikebanyakan Software Desktop Blogging kalaupun ada fiturnya masih terbatas, namun pada Windows Live Write fasilitas lumayan bagus, penulis mencari add-in buat tabel yang mungkin lebih mantap)
Mencoba Preview pada Windows Live Writer :
Ketika penulis menekan tombol preview, Preview menampilkan postingan lengkap dengan sesuai keadaan blog kita. Cukup menarik dan sangat membantu.
Mencoba fasilitas Category :
ketika penulis mencoba menggunakan fitur kategori, woow kategori yang sudah ada pada blog penulis sebelumnya muncul, sangat menarik sekali.
Demikian sebagian percobaan penulis, masih dalam masa coba-coba Windows Live Write

Comments