Blog ini sedang dalam masa Desain Ulang

Beberapa hari ini saya mulai susah untuk membuat posting, entah kenapa, mungkin karena ada tugas dari sekolah, tapi saya bukan siswanya tapi diberi tugas untuk mengetik soal buat anak-anak (siswa) yang cukup menyita waktu sehingga sedikit waktu untuk berpikir untuk membuat posting (maklum nggak sanggup kalau harus copy paste dari yang lain), alhasil beberapa hari ini saya tidak posting.

Oleh karena itu ketika otak ini tidak bisa diajak kompromi soal tulis menulis (karena sudah capek ngetik) saya memutuskan untuk mengubah desain blog ini alias desain ulang atau redesign.

Jadi kalau di antara para pembaca merasa terganggu dengan proses desain ulang yang mungkin membingungkan anda sekalian mohon bersabar saja, dalam beberapa hari mungkin proses desain ulang akan selesai (tergantung mood saya … hehehe) tapi saya usahakan secepat mungkin sehingga para pembaca sekalian merasa nyaman kembali.

Sebenarnya alasan di atas bukanlah satu-satunya alasan saya melakukan desain ulang blog ini akan tetapi ada beberapa hal yang mendorong saya untuk melakukan hal itu yakni :

  • Blog ini terlalu lama loading, mungkin karena terlalu banyak skrip/kode yang tidak perlu dan ada beberapa skrip yang saya yang tidak disimpan di template blog, sehingga browser perlu mendownload dulu skrip tersebut sehingga membuat proses  loading menjadi agak lama.
  • Saya ingin mempelajari kembali CSS dan HTML, tentu saja yang membuat blog ini lebih enak dilihat dan lebih cepat dalam hal proses loading blog ini.
  • Desain blog ini terlalu simple sehingga kurang menarik.
  • Kombinasi warna pada blog ini terlalu sedikit, sehingga kurang enak dipandang.
  • Memperbaiki navigasi blog ini yang terlihat acak-acakan dengan widget yang sebenarnya tidak perlu.

Mungkin beberapa hal tersebut yang mendorong saya untuk melakukan desain ulang blog ini.

Comments

  1. hai nurdin, loading blog pengaruh pada ranking, kata Google. menurut saya desain blog anda sekarang sudah ok. :)

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas komentnya ... bila boleh saya minta saran bagian mana yang belum maksimal, apakah Sidebar, komentar, footer, header, dll. dan terakhir makasih sudah berkunjung di blog ini

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. @nurdin: secara umum sudah bagus, kurangi iklan-iklan yang gak perlu. toh hasilnya juga kurang maksimal kan. flag counter gak perlu pasang. kalo bisa anda pasang gravatar untuk identitas anda. Biar lebih kredibel. :)

    ReplyDelete
  5. waduh makasih mas atas sarannya, tapi kenapa ya pas waktu mau daftar ke Gravatar nggak bisa, apa gravatar khusus buat Wordpress ? jadi bingung, apa ada alternatif lainnya ?

    ReplyDelete
  6. sesekali kunjungi http://web.indosaya.com/ <<< corat coret disini ntar juga ktemu desain unik yang sesuai selera.. tapi ya itu, linknya baru akan dibuka tanggal 30 April 2012.
    yang pasti sesuatu banget, whwhwhw

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar