Windows Live Writer – Posting Blog Lebih Mudah

Dari beberapa program offline blogging (tulis dulu walau sedang offline, kemudian posting ketika online) baru Windows Live Writer-lah yang membuat saya nyaman dan betah, tidak hanya karena kita secara gratis mendownloadnya, tetapi banyak sekali kelebihan-kelebihan yang ditawarkan.
Lalu mengapa saya tidak gunakan fasilitas yang telah ada di blogger ?
Mungkin karena saya kurang puas dengan standar yang disediakan oleh blogger, terutama karena sulitnya menambahkan tabel pada sebuah postingan. Lalu saya cari program Offline Blogging mulai program, add-ons, plug-in, browser yang terintegrasi dengan fitur Offline Blogging, dan lain sebagainya. Saya coba seluruhnya, namun sampai saat ini baru Windows Live Writer yang membuat saya puas.
Di bawah ini saya akan coba tuliskan pengalaman saya tentang kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada Windows Live Writer, namun sebelum itu bila anda ingin mencoba menggunakannya saya akan coba bahas dulu mengenai detail program tersebut. Selamat membaca.
Nama Software Windows Live Writer 2011
Pengembang Micsoroft
Lisensi Freeware
Ukuran File 155 MB (digabung dengan program yang lain)
~ 23 MB (download mandiri)
Download http://explore.live.com/windows-live-writer?os=other
http://download.cnet.com/Windows-Live-Writer/3000-10247_4-10572482.html?tag=mncol;6

Kelebihan-kelebihan  (Yang saya rasakan)

1. Anda dapat melakukan Offline Blogging (tentu aja kan namanya juga Offline Blogging Program)
2. Anda dapat menambahkan plugin sesuai kebutuhan anda (ada sekitar 150 plug-ins kalo nggak salah)
3. Anda dapat menambahkan tabel (biasanya kalau kita hendak menambahkan kita mesti masuk ke format html dulu) kalau di WLW 2011 anda hanya perlu tombol instert table, tentukan kolom, dan baris, lalu jadi deh …
4. Terdapat fasilitas Priview, berbeda dengan program Offline blogging lain, pada WLW 2011 ini anda dapat melihat preview langsung pada tampilan blog anda, bila template anda telah berubah anda tinggal update aja tampilan di Windows Live Writer.
5. Anda tidak perlu login berulang kali, cukup pada pengaturan awal saja anda menentukan akun dan password anda.
6. yang lainnya nyusul kalau sudah ketemu.

Kekurangan-Kekurangan (Yang saya temukan)

1. Bila anda terlalu banyak menyimpan draft pada Windows Live Writer 2011 kadang-kadang draft kita menjadi hilang entah ke mana.
2. kadang-kadang hang dan error … (tapi nggak terlalu sering … yang saya rasakan baru 3 kali).
3. Dicari dulu yang lainnya … kalo banyak kelemahannya, cari lagi program yang lebih bagus … tapi untuk sementara masih betah.

Sekian dan terima kasih telah rela membaca … jangan lupa komentarnya agar blog ini tetap hidup … HIDUP BLOGGING !!!

Comments

Post a Comment

Komentar