Menampilkan hanya ikon pada Bookmark


Yo kita mulai kembali aktifitas baca dan tulis di blog, kita mulai dengan cara menampilkan hanya ikon (favicon) sebuah situs yang telah kita bookmark (beri tanda).
Sebelum melangkah lebih jauh saya mungkin akan menjelaskan apa itu bookmark bagi anda yang belum tahu apa sih bookmark itu ? secara sederhananya bookmark adalah suatu link/tombol yang memudahkan kita mengunjungi kembali suatu situs yang kita sukai atau kita tandai, sehingga kita tidak susah untuk mengingat nama situs tersebut.
Langsung saja pada pembahasan kali ini yakni cara menampilkan hanya ikon (favicon) sebuah situs pada toolbar bookmark. Dan yang saya tulis disini dikhususkan bagi mereka yang menggunakan browser Mozilla Firefox.
maksud saya itu tampilan ikon bookmark seperti gambar di bawah ini, di mana tulisan untuk bookmark itu tidak ada hingga membuat ruang di toolbar lebih luas.


Berikut langkah-langkahnya :
  1. kita akan menggunakan sebuah add-ons untuk dapat membuat favicon saja yang ditampilkan di bookmark
  2. Pertama-tama download dulu add-ons Firefox "Smart Bookmark" pada jendela add-on, akan ada perintah untuk menginstall ikuti langkah-langkah berikut ini :





 Catatan : pada saat menginstall add-ons akan ada sebuah notifikasi (pemberitahuan) apakah benar anda akan menginstall add-ons, tekanlah tombol Allow untuk melanjutkan proses instalasi.

 3. Restart Firefox anda untuk mulai menggunakan add-ons tersebut.

Sekian dan terima kasih

Comments