EVERYTHING, SOFTWARE PENCARI FILE SUPER CEPAT

Halo, jumpa lagi dengan penulis dalam blog ini, lama memang tak memposting, maklum dunia nyata begitu hiruk pikuk. Terlepas dari itu pada saat ini penulis akan mencoba mengulas sebuah software untuk mencari file di Windows yang menurut penulis sangat membantu dalam proses pencarian.
Biasanya dulu ketika belum mengetahui software Everything ini, penulis kalau hendak mencari sebuah file (karena lupa nyimpen di folder mana) biasanya menggunakan fitur Search bawaan Windows Explorer, namun kendalanya jika kita sedang tergesa-gesa mencari file tersebut, sedangkan anda sekalian tahu proses Search fitur bawaan Windows bisa dikatakan cukup lambat (kalo diukur dari tergesa-gesanya kita heheh...).

lalu karena hal tersebut dalam suatu kesempatan penulis meluangkan waktu untuk mencari software yang bisa mencari file diseluruh media yang ada di komputer (Harddisk, Flashdisk, HD External, dll) seteleh coba-coba beberapa software penulis simpulkan bahwa software ini (Everything) cukup baik dalam mencari file yang kita butuhkan, kita hanya perlu mengingat nama file yang sedang kita cari.
Sebenarnya ada software lain yakni Google Desktop (kalo gak salah, soalnya lupa lagi lama dah gak make) software tersebut cukup mumpuni, cuma kendalanya aplikasi tersebut mesti mengindeks dulu isi harddisk, dll. untuk dapat digunakan (bisa berjam-jam bahkan berhari-hari untuk mengindeks). 
Berikut link download software (freeware) Everything :


Saran saya, jika anda menggunakan Windows 64 bit, sebaiknya anda mengeksekusi file dengan "run as administrator" karena jika dieksekusi dengan cara biasa, biasanya akan terjadi error pada waktu proses instalasi.

Berikut penampakan software tersebut :


Dah segitu aja, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi pembaca semua. Terima kasih sudah mau berkunjung ke blog ini.

Comments