Hati ...




Aku hanya meminta kepada-Mu .... kuatkanlah hati ini
Kuatkan hati ini untuk selalu berjuang dijalan-Mu
Hari demi hari hati ini terasa semakin rapuh
Ya Alloh ... Engkaulah satu-satunya tempat Ku meminta
sekali lagi aku pinta kepada-Mu kuatkanlah hati yang mulai rapuh ini

 
Ketika hati ini mulai ragu akan janji-janji-Mu
Ketika hati ini mulai kehilangan iman kepada-Mu
Ketika hati ini mulai malu berada dijalan-Mu
Kketika hati ini mulai jenuh berada dalam jalan Perjuangan-Mu
ketika hati ini mulai dibuai harum dunia-Mu

ketika hati ini mulai berpaling dari-Mu karena makhluk-makhluk-Mu

maka kuatkanlah hati ini ...

sebelum tiba janji pasti yang engkau telah kabarkan

sebelum iman itu diganti dengan kekufuran
sebelum tidak ada rasa malu dalam diri
sebelum aku keluar dari jalan PERJUANGAN ini
sebelum dunia ini benar-benar memakan Ku
dan Sebelum engkau memanggil Ku kepangkuan-Mu


Meskipun jika semua itu terjadi kepada Ku
Kekuasaan-Mu tidak akan pernah berkurang sedikitpun
Tapi aku terlalu takut menjadi penghuni tempat terburuk-Mu
Meskipun sebenarnya diri ini tak layak berada di tempat terbaik-Mu

Maka, wahai zat yang selalu membolak-balikkan hati ...

kuatkanlah hati ini untuk berada dalam Agama-Mu
 

يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِي عَلَى دِينِكَ



Bandung, 30 September 2010

Menampilkan hanya ikon pada Bookmark


Yo kita mulai kembali aktifitas baca dan tulis di blog, kita mulai dengan cara menampilkan hanya ikon (favicon) sebuah situs yang telah kita bookmark (beri tanda).
Sebelum melangkah lebih jauh saya mungkin akan menjelaskan apa itu bookmark bagi anda yang belum tahu apa sih bookmark itu ? secara sederhananya bookmark adalah suatu link/tombol yang memudahkan kita mengunjungi kembali suatu situs yang kita sukai atau kita tandai, sehingga kita tidak susah untuk mengingat nama situs tersebut.
Langsung saja pada pembahasan kali ini yakni cara menampilkan hanya ikon (favicon) sebuah situs pada toolbar bookmark. Dan yang saya tulis disini dikhususkan bagi mereka yang menggunakan browser Mozilla Firefox.
maksud saya itu tampilan ikon bookmark seperti gambar di bawah ini, di mana tulisan untuk bookmark itu tidak ada hingga membuat ruang di toolbar lebih luas.


Berikut langkah-langkahnya :
  1. kita akan menggunakan sebuah add-ons untuk dapat membuat favicon saja yang ditampilkan di bookmark
  2. Pertama-tama download dulu add-ons Firefox "Smart Bookmark" pada jendela add-on, akan ada perintah untuk menginstall ikuti langkah-langkah berikut ini :





 Catatan : pada saat menginstall add-ons akan ada sebuah notifikasi (pemberitahuan) apakah benar anda akan menginstall add-ons, tekanlah tombol Allow untuk melanjutkan proses instalasi.

 3. Restart Firefox anda untuk mulai menggunakan add-ons tersebut.

Sekian dan terima kasih

Semangat Blogging Kembali !

Halo kawan-kawan, lama sudah tidak meng-update blog ini. hampir setengah tahun tidak update ...
Jadi maaf pada kawan-kawan yang minta tukeran link, follow, blogwalking, dan respon atas komentar-komentar yang telah diberikan, semuanya tidak dapat respon dalam setengah tahun ini. 
Dengan semangat baru kita mulai kembali (hehe ... tapi enaknya nggak dari Nol, jadi agak gampang ...). OK, pertama akan saya balas dulu yang mau tukeran link,  yang minta adu follow (hehe), mengunjungi blog kawan-kawan yang telah rela berkunjung ke blog saya ini, dan seterusnya alias dan lain-lain.
Mudah-mudahan kali ini saya (pemilik blog ini) diberi konsistensi dan terus bersemangat untuk terus menulis (nggak tega kalo Copas mah) paling juga menyadur dan mengambil kesimpulan atas info-info, pengetahuan-pengetahuan yang mungkin bermanfaat bagi kawan-kawan dan pembaca sekalian.
Jadi sekali lagi maaf jika selama ini banyak permintaan yang nggak direspon soalnya kemaren-kemaren lagi masa gelap "Dark Age"-nya bloggingan berpindah dulu ke Facebook-an ... hhahaha. 
Udah dulu ah segitu aja intro-nya. Dengan ini saya nyatakan "KITA KEMBALI BERSEMANGAT BLOGGING LAGI" hahaha ...